Warga Dusun Pengan dan Dusun Pengan Bungkang Kerja Bakti di Makam

Untuk menciptakan kebersihan lingkungan seputar makam Katolik di Dusun Pengan dan Dusun Pengan Bungkang dan lingkungan sekaligus mendukung program Pemerintah Desa Emparu Baru, Warga Dusun Pengan dan Dusun Pengan Bungkang, gelar gotong royong, Minggu (19/05/2019).

Menurut Kepala Desa Emparu Baru, Samson, S.Sos kegiatan gotong royong dilakukan dua kali setahun dan sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

 

“Ini merupakan suatu kebanggan bahwa seluruh warga turut serta dalam gotong royong. Kades tak segan-segan ikut turun membersihkan makam dan menebas di sekitaran makam,” kata Kades Emparu Baru, Samson, S.Sos.

Sudah menjadi kewajiban sebagai pimpinan, memberi contoh yang baik dan berharap dengan kegiatan gotong royong ini dapat menciptakan ling¬≠kungan yang bersih dan sehat. “Gotong royong menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Salah satu warga Dusun Pengan Bungkang, Darminus Salim dan sejumlah warga me­ngapresiasi kepala desa Emparu Baru melaksanakan secara rutin kegiatan membersihkan seluruh lingkungan di kawasan makam dan sekitarnya.

Mereka bangga mempunyai kades yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, dan mau turun langsung bergotong royong bersama warganya. Kepala desa bersama kepala dusun dan perangkatnya juga masyarakat setempat turun membersihkan makam.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kades, perangkat desa dengan masyarakat untuk meciptakan kebersamaan dalam bentuk gotong royong,” tukasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*