Pelatihan Kelompok Tani Karet dan Singkong

Dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan kelompok tani karet dan kelompok tani singkong dalam meningkatkan produktivitas dan mutu produk pertanian, Pemerintah Desa Emparu Baru Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan Pelatihan penguatan Kapasitas Kelembagaan Kelompok Tani Karet dan Kelompok Tani Singkong.

Selain itu, Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pelatihan tentang teknologi pengemasan produk, pemberian label produk, pembuatan brosur pengolahan produk sampai kepada manajemen pemasaran produk tersebut. Oleh karenanya, Tim pelatih berharap kegiatan ini dapat memberikan dukungan pengetahuan dan ketrampilan kepada kelompok tani guna mensukseskan rintisan program usaha industri. Sehingga nantinya kegiatan tersebut diharapkan dapat terbentuk UMKM di desa Emparu Baru, dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Pelatihan ini dihadiri pengurus kelompok tani se Desa Emparu Baru. Materi pelatihan penguatan kelembagaan membahas pentingnya sebuah kelembagaan kelompok tani, dengan pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Sintang yang diwakili Bapak Suhendi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*