Kunjungan Rohani Bapak-bapak Katolik Stasi Emparu

Bapak-bapak Katolik Stasi Emparu melakukan kunjungan rohani di Gereja Sejiram, Minggu (20/1/2019). Kunjungan tersebut merupakan program study banding/tukar pengalaman tentang pembangunan gereja serta membangun/membina iman bapak-bapak Katolik selalu hidup mengereja serta untuk menjangkau iman orang Kristiani yang ada di gereja.

 

Dalam kunjungannya, bapak-bapak Katolik yang berjumlah 85 orang itu menggunakan 10 mobil keluarga dan melakukan misa di gereja Sejiram yang merupakan Gereja Katolik pertama di pulau Kalimantan dan sekarang sudah menjadi cagar budaya.

Martono, M Si selaku ketua Stasi Emparu sekaligus ketua pembangunan gereja Stasi Emparu dalam kunjungannya mengatakan bahwa kegiatan itu wujud dari program kerja Stasi Emparu dalam menjangkau jiwa bapak-bapak Katolik dan memotivasi mereka untuk berbuat hal positif khususnya dibidang kerohanian. “Intinya, manfaat dari kunjungan rohani ini agar umat Stasi Emparu termotivasi dalam membangun gereja nantinya serta berbuat positif sehingga terhindar dari pengaruh negatif yang ada di zaman ini, ” ucapnya.

Ketua DPP Sejiram, Bapak Elli didampingi Romo Sigit, pastor paroki Sejiram dalam kesempatan itu menyambut baik kunjungan rohani bapak-bapak Katolik dari Stasi Emparu tersebut. “Kita bersyukur atas kunjungan dari bapak-bapak Katolik Stasi Emparu. Kiranya rencana pembangunan gereja di Emparu dapat terlaksana kedepannya. Terutama selalu sabar serta berjiwa sosial dan nantinya tetap mengandalkan Tuhan dalam segala sesuatunya, ” ucap Romo Sigit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*