MUSDES RKP DESA EMPARU BARU

Musyawarah Desa (Musdes) dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) 2019 Desa Emparu Baru, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, memprioritaskan 6 item program Padat Karya Tunai (PKT) berlangsung di Balai desa, Senin (25/11/2018).
Rapat dimulai pukul 09.00 – 11.30 WIB berjalan cukup alot, banyak usulan – usulan yang disampaikan dalam RKPDes 2019 tersebut. Dari usulan kelompok atau bidang masing-masing ditampung sehingga menyimpulkan sebanyak 4 bidang prioritas yakni, Program PKT, bidang Sarana Prasarana Olahraga (GOR), Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat /PKK yang masuk draf RKPDes 2019.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Emparu Baru, Yunas mengatakan, “hari ini kita melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKPDes 2019 mengacu pada RPJMDes yang disusun kemaren. jadi kita memilah draf usulan ini kembali,” tandasnya dihadapan semua undangan yang hadir.
Lanjutnya, draf usulan priotas ini tidak baku. Jadi jika ada usulan yang lebih prioritas atau lebih mendesak lagi silahkan sampaikan dalam forum rapat untuk di musyawarahkan,” katanya menyampaikan pada rapat tersebut.

Sementara itu kades Emparu Baru Samson, S.Sos menambahkan, Musdes RKPDes 2019 merupakan acuan dari RPJMdes yang lalu. Melalui hasil draf usulan musdes inilah nanti pembangunan 2019 akan di laksanakan.
“Terima kasih kepada BPD beserta anggotanya. Juga kepada para pendamping desa yang kerja maksimal membimbing dan menjadikan desa Emparu Baru menjadi lebih maju,” pujinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*