KEGIATAN HUT RI-73 DI EMPARU BARU

Dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 73, tanggal 17 Agustus 2018, Desa Emparu Baru mengadakan upacara bendera dan karnaval kemerdekaan selanjutnya Halal Bihalal serta dimeriahkan dengan acara lomba rakyat tingkat SD, SMP dan umum.

Upacara bendera pagi hari 17 Agustus 2018 dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Emparu Baru yang diikuti oleh SDN 20 Dedai, SMPN 2 Dedai, SMAN 2 Dedai, Puskesmas Emparu, para tamu undangan dan seluruh masyarakat Emparu Baru.
Sebelum upacara dimulai, akan di meriahkan tari  perjuangan Apang Semangat  yang dibawakan OMK Stasi Emparu.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh paskibra. Upacara berlangsung tertib dan hikmad, bertindak sebagai inspektur upacara bapak Samson, S.Sos (Kepala Desa Emparu Baru), komandan upacara; bapak Ardi. P, S.Pd (Guru SMPN 2 Dedai), Pembacaan Proklamasi;  bapak Engkiu, S.Pd SD (Guru SDN 20 Dedai), Pembawa Pancasila; bapak Andreas (Kepala Dusun Seranggas), pembaca UUD1945; sdr. Toni, A.MdKep (Puskesmas Emparu), Pembaca Doa; bapak Ferry. Y, S.Pd (pemerintahan Desa) dan diakhir upacara ditampilkan oubade lagu-lagu perjuangan dan daerah oleh anak-anak SMPN 2 Dedai serta diiringi tarian dari siswi SMA N 2 Dedai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*